ZigaForm version 4.5.9.7

ASISTEN KEPERAWATAN KSL DI RSNU BABAT

0 0
Read Time:2 Minute, 43 Second

Suara eSeMKa–, Lamongan (19/04) Kompetensi Keahlian Asisten Keperawatan SMK Wachid Hasjim Maduran melaksanakan kegiatan Kunjungan Studi Lapangan di RS Nahdlatul `Ulama Babat. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang wajib diikuti oleh peserta didik Kelas X (Sepuluh) dan menjadi salah satu syarat kenaikan kelas.

Peserta Kunjungan Studi Lapangan Asisten Keperawatan SMK Wachid Hasjim Maduran

Tahun ini adalah tahun pertama bagi Asisten Keperawatan SMK Wachid Hasjim Maduran melaksanakan kunjungan Studi lapangan di RS Nahdlatul ‘Ulama Babat. Hal tersebut tentunya merupakan suatu kebanggaan bagi SMK Wachid Hasjim Maduran sebagai salah satu lembaga binaan LP Ma’arif NU Babat. Para siswa dapat menimbah ilmu dan pengalaman secara langsung di rumah sakitnya warga Nahdlatul ‘Ulama.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali. Anak-anak kami bisa melaksanakan KSL di rumah sakit milik warga NU. Tentunya, sebagai warga NU dan Lembaga NU kami turut berbangga karena memiliki rumah sakit yang semegah ini. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan”. Ujar Bapak Miftahul Wahyudi, S. Si. selaku Wakasek Sarpras yang turut mendampingi pelaksanaan KSL.

Sebelum diajak berkeliling untuk menggali pengalaman kerja, para peserta KSL mengikuti acara penyambutan dan perkenalan di ruang pertemuan. Pihak rumah sakit mempresentasikan profil rumah sakit dan seluruh program layanan yang dimiliki oleh RS Nahdlatul `Ulama Babat. Bapak H. Rasiman Ahmad, S. Kep., Ns., selaku Kasubid Keperawatan dan Kebidanan yang bertindak sebagai pemateri.

Peserta KSL saat menerima materi di Ruang Pertemuan RSNU Babat

“Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami. Sehingga RSNU Babat dipilih sebagai tempat tujuan KSL. Semoga jalinan kerja sama ini bukan hanya untuk KSL saja, tentunya ke depan kami akan siap jika ditempati untuk pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kami akan sambut dengan senang hati dan siap membimbing anak-anak ASKEP SMK Wachid Hasjim Maduran. Insya Allah di bulan Mei nanti kami akan menerima JKN/BPJS”. Tutur Bapak H. Rasiman Ahmad, S. Kep., Ns.

Direktur RS Nahdlatul `Ulama Babat, Bapak dr. Akbar Fahmi turut memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa lulusan SMK Wachid Hasjim Maduran memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa alumni yang saat ini berdinas di RSNU Babat sangat kompeten dan profesional dalam bekerja. Bahkan beliau juga menuturkan ada 2 orang alumni dari Multimedia SMK Wachid Hasjim Maduran yang ikut dalam bisnis di bidang kesehatan yang beliau miliki. Keduanya terbukti kinerjanya sangat bagus dan membanggakan.

Selain disambut oleh para pimpinan RSNU Babat, peserta kunjungan industri Asisten Keperawatan SMK Wachid Hasjim Maduran juga mendapat sambutan istimewa dari para alumni Asisten Keperawatan SMK Wachid Hasjim Maduran yang saat ini berdinas di RSNU Babat.

“Senang sekali, kami para alumni dapat menyambut adik-adik kami. Ya, tentu sembari reuni kecil-kecilan dengan Bapak/Ibu guru kami yang sudah mengantarkan kami memperoleh kesuksesan menjadi bagian dari RS Nahdlatul ‘Ulama Babat. Semoga ke depan adek-adek kami ini bisa bergabung bersama kami di sini. Sukses untuk Askep SMK Wahas, terus berkembang dan maju”. Ujar Mbak Vivi salah satu alumni Askep SMK Wachid Hasjim Maduran yang berdinas di RSNU Babat.

KSL di Universitas Nahdlatul ‘Ulama Surabaya

Sebelumnya rangkaian kegiatan KSL Asisten Keperawatan SMK Wachid Hasjim Maduran telah diawali dengan kunjungan di Universitas Nahdlatul `Ulama Surabaya pada bulan Maret 2022. dan hari ini di RSNU Babat, semoga pengalaman yang didapatkan oleh para peserta KSL Tahun Pelajaran 2021/2022 dapat menjadi inspirasi dan motivasi meraih cita-cita di masa depan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.