ZigaForm version 4.5.9.7

MAIN 5 SET, TIMNAS VOLI SMK WAHAS MADURAN JUARA DI UNIGORO

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Suara eSeMKa–, Lamongan (17/06) Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran kembali menjadi kampiun. Kali ini Lana dan kawan-kawan menjuarai Kejuaraan Bola Voli yang diselenggarakan oleh Universitas Bojonegoro (UNIGORO). Ini adalah kali pertama Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran berpartisipasi dalam Unigoro Volly Ball 2022.

“Alhamdulillah, anak-anak siap 100 persen. Non stop, setelah meraih gelar juara di Hari Jadi Lamongan, anak-anak lanjut ke Unigoro. Syukur sekali, baru pertama kali mengikuti dan menjadi juara.” Ujar Bapak Imron Fathoni selaku Wakasis.

Perjalanan Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran dalam meraih gelar juara tidaklah mudah. Pada pertandingan awal, Lana dan kawan-kawan harus melewati hadangan dari tim-tim unggulan. Maklum saja, kejuaraan yang diselenggarakan oleh Unigoro ini sangatlah bergengsi. Banyak tim dari sekolah luar kota yang berlabel juara (di kotanya).

Di sisi lain karena bermain di luar kota, Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran tidak bisa membawa suporter langsung ke lokasi pertandingan. Hanya Bapak Wakasis, pelatih, dan tim official yang mendampingi dan memberi dukungan langsung. Selama mengikuti kejuaran, Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran harus tinggal beberapa hari di Kota Bojonegoro.

“Kita tak mau ambil resiko jika anak-anak harus bolak-balik Lamongan-Bojonegoro setiap hari. Target kita juara. Jadi persiapan tim harus optimal dan maksimal. Alhamdulillah, sekolah memfasilitasi. Anak-anak ada tempat menginap, kebetulan Bapak Wakasis ada keluarga di sini, yang lokasinya tidak jauh dari tempat pertandingan. Untuk suporter, kami sudah full dukungan dari keluarga besar SMK Wachid Hasjim Maduran.” Ujar Bapak Among selaku pelatih.

Setelah melewati beberapa tim kuat, akhirnya Grand Final. Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran menembus final dan melawan tim voli SMA Negeri 1 Kasiman Bojonegoro yang merupakan juara bertahan. Pertandingan melawan tim voli SMAN 1 Kasiman berjalan alot dan ketat, terlebih kondisi lapangan yang licin setelah terguyur hujan membuat para pemain Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran kerepotan. Beberapa kali pemain Timnas SMK Wachid Hasjim Maduran terpeleset saat menerima bola dari tim lawan. Namun, berkat kualitas, strategi, ketenangan dan fokus para pemain, Timnas Voli SMK Wachid Hasjim Maduran akhirnya juara.

Bapak Kepala Sekolah, Wakasek dan beberapa guru hadir menyaksikan langsung pertandingan Timnas SMK Wachid Hasjim Maduran yang bermain 5 set menuju kampiun.

“Alhamdulillah, anak-anak kami berprestasi kembali, dan kali ini kualitas mereka teruji di luar kota Lamongan. Tentunya kami sangat bangga. Untuk apresiasi kami akan memberikan beasiswa kepada para pemain dan penghargaan khusus kepada tim pelatih.” Ujar Bapak Ahmad Zuhdi, S. Pd. kepala SMK Wachid Hasjim Maduran.

“Seluruh guru dan staf karyawan full suport, semuanya menonton dan ikut tegang sejak babak penyisihan hingga final. Kami semua nonton bareng melalui siaran langsung di Channel Youtube Unigoro.” Sahut Bapak Miftahul Wahyudi selaku Waka Sarpras.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.