ZigaForm version 4.5.9.7

MOMEN KEMERDEKAAN: PARTISIPASI SMK WAHAS DI KARNAVAL DESA PARENGAN

1 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

Suara eSeMKa–, Lamongan (20/08) Keluarga besar SMK Wachid Hasjim Maduran berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval Desa Parengan. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Desa Parengan dalam rangka perayaan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Karnaval tahun ini adalah yang pertama semenjak badai pandemi Covid-19 melanda dunia. Beberapa tahun terakhir kegiatan perayaan kemerdekaan vakum, dan hanya sebatas diperingati dalam bentuk upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Bapak Kepala Sekolah memimpin kegiatan Karnaval SMK Wachid Hasjim Maduran

Alhamdulillah, di tahun ini keluarga besar SMK Wachid Hasjim Maduran bisa berkreasi kembali untuk menampilkan kreatifitas dan kekompakan dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Mulai dari Pembina Sekolah, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staf Karyawan dan seluruh peserta didik, semuanya turut serta meramaikan Karnaval Desa Parengan.

Dewan guru dan staf karyawan SMK Wachid Hasjim Maduran tampak kompak dengan berkostum dan dandanan unik kreasi dari para Ibu guru. Untuk peserta didik, berbagai macam kostum dan tema dipertontonkan oleh masing-masing kelas. Seluruh kreatifitas tersebut telah dipersiapkan beberapa hari sebelum pelaksanaan Karnaval.

Kostum dan dandanan unik peserta didik

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa karnaval lagi. Dewan guru dan anak-anak beberapa hari ini semuanya sibuk mempersiapkan kegiatan karnaval ini. Untuk memotivasi anak-anak, kami dari waka kesiswaan menyampaikan bahwa kreatifitas mereka akan diperlombakan secara internal. Kelas yang paling kreatif dan kompak akan memperoleh hadiah dari sekolah.” Ujar Pak Wawan selaku waka kesiswaan saat diwawancarai jurnalis eSeMKa.

Dandandan Unik Bapak/Ibu dewan guru

Sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya, pada kegiatan Karnaval Desa Parengan tahun ini para peserta baik dari lembaga pendidikan maupun warga masyarakat desa Parengan berkumpul di lapangan Tambak Bader Desa Parengan dan selanjutnya berangkat kirab menuju tempat finish di lapangan Desa Pangkatrejo.

Di pimpin oleh Bapak Kepala sekolah, keluarga besar SMK Wachid Hasjim Maduran kirab Karnaval dengan berjalan kaki menuju tempat finish. Di barisan depan, Kesenian Tongklek SMK Wachid Hasjim Maduran menyuguhkan lagu-lagu penyemangat kemerdekaan. Tanpa pengeras suara/sound system dan kendaraan bermotor, keluarga besar SMK Wachid Hasjim menunjukan jati diri sebagai sekolah yang HEBAT penuh kreatifitas. Para guru dan peserta didik berbaris rapi dan sopan dengan bergaya sesuai dengan tema masing-masing.

Kreasi Peserta Didik

“Ini adalah momen yang tepat bagi kami untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa SMK Wachid Hasjim Maduran adalah pilihan sekolah yang tepat. Kami suguhkan kreatifitas kami, kami tampakkan kekompakan kami. Ini pun sebagai promosi, bahwa SMK Wachid Hasjim Maduran berbeda dengan lembaga lain. SMK Wachid Hasjim Maduran adalah tempatnya kreatifitas dan keahlian. Para siswa dan guru diberikan kebebasan untuk menuangkan ide-idenya sesuai dengan keahlian masing-masing.” Tutur Pak Anas (wakasek humas) saat diwawancarai jurnalis eSeMKa.

Indonesia 77 tahun merdeka, SMK Wachid Hasjim Maduran akan selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, untuk masyarakat, untuk putra putri bangsa. Semangat kemerdekaan dalam kreatifitas dan kekompakan akan selalu kami tunjukkan dan ajarkan agar generasi penerus bangsa ini menjadi kuat dan HEBAT.

Tonton cuplikan Kegiatan Karnaval SMK Wachid Hasjim Maduran melalui video berikut ini:

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.